Mengaktifkan Account Twitter Yang Telah Deactive

Di setiap account online services, pasti ada pilihan untuk menonaktifkan/menghapus account yang sudah dibuat sebelumnya. Begitu juga dengan Twitter, anda bisa mendapti menu di mana di situ anda bisa menonaktifkan/menghapus account twitter anda.

Cara Mengaktifkan Kembali Account Twitter Yang Terhapus Image

Tetapi, mungkin pada saat tertentu, anda ingin mengaktifkan kembali account twitter yang sudah tidak aktif. Jika benar demikian, ada beberapa cara yang bisa dlakukan untuk mengaktifkan kembali account twitter tersebut.

Berikut ini dua cara yang bisa dipilih untuk mengaktifkan kembali account Twitter yang terlanjug dihapus:

1) Mengirimkan eMail Support

Anda bisa menggunakan cara pertama dengan mengirimkan eMail support ke restore@twiter.com, di situ ada harus menyertakan alasan kenapa harus mengaktifkan kembali account twitter, kenapa dulu account twitter anda terhapus dan beberapa data lain untuk memperkuat permohonan pengembalian account twitter.

Dan yang paling penting, ketika mengirim eMail, gunakan alamat eMail yang sama dengan yang anda gunakan untuk login ke account Twitter ketika masih aktif. Hal ini sebagai bukti kalau anda memang pemiliki dari account Twitter tersebut.

2) Menggunakan Form Twitter Help Center

Selain kirim eMail langsung, anda juga bisa mengisi form Twitter Help Center di sini https://support.twitter.com/forms/general dengan memilih Account deactivation/restoration. Untuk kolom pengisian lain, sertakan alasan yang jelas kenapa account anda harus diaktifkan lagi dan beberapa data lain sebagai bukti keseriusan anda untuk mengaktifkan account.

Judul



Dan sama seperti sebelumnya, masukkan eMail dan username yang anda gunakan untuk login ke twitter tersebut.

Lamanya waktu proses aktifasi account juga tergantung dari Staff Twitter sendiri. Anda hanya bisa berdo’a dan berharap agar alasan anda bisa diterima sehingga account Twitter anda bisa kembali aktif.

20 komentar :

Unknown mengatakan...

saya punya problem diakun twitt saya, dalam email saya terdapat 2 akun twitter .. nah yg akun pertama saya nonaktifkan kurang dari 1bulan, setelah saya coba untuk masuk saya malah dialihkan keakun yg ke 2 . sampai kini saya mencobanya tidak dapat memulihkan akun saya kembali.. mohon arahannya mas.. terimakasih

Dessabtya mengatakan...

Dimas, yg saya tahu tidak akan ada 1 email terdapat 2 akun. Jika proses yg kedua berhasil pasti akun yg pertama telah di non aktifkan.
Jika ingin memulihkan akun yg pertama mungkin bisa sign in dengan username dan masukkan password, jangan sign in dg I'd email. Jika berhasil, saya menyarankan untuk mengganti emailnya. Agar tidak bentrok.

Desy Tioulina mengatakan...

saya sudah lama menghapus akun twitter saya,saya ingin memakai kembali akun tersebut. tapi email saya sudah tidak dapat dibuka karena sudah lama sekali. bagaimana solusinya agar saya dapat kembali memakai akun twitter saya. terima kasih.

Admin mengatakan...

Desy, ada 2 cara menurut saya.
Csra1, langkah awal kamu bisa recovery account emailnya dulu. karena untuk mengembalikan account twitter memang di butuhkan email saat registrasi awal.
Cara2, Ato mungkin kamu bisa login account twitter kamu dengan user name dan passwordnya, jika berhasil login segera ganti email regristation di setting twitter.

NB: untuk langkah 2 saya tidak menjamin kesuksesannya. Tapi bisa di coba.

Saintekhpi mengatakan...

Min gimana untuk contoh email nya mohon di sertakan contoh nya, saya ada masalah membuat kata kata min

Saintekhpi mengatakan...

Min gimana untuk contoh email nya mohon di sertakan contoh nya, saya ada masalah membuat kata kata min

Unknown mengatakan...

Saya lupa email regist saya,cara nge recovery nya gimna ya?

admin mengatakan...

deri, email yg anda gunakan saat registrasi
rufaida, bisa menghubungi pihk twitter via email support, nanti akan di mint username dan data, nnti akan di bantu. setelah berhasil saya sarankan untuk menggunkan email valid

Unknown mengatakan...

Min, saya lupa username nya gmna dong?

Unknown mengatakan...

Min saya memiliki masalah, saat saya login twitter saya diminta untuk verifikasi di email tsb tetapi email saya sudah tidak aktif. Mohon bantuannya

HER SERENDEPITY mengatakan...

Saya barusan "keluar" dari twitter karena 2 haribtidak menerima notif dari akun2 yang saya follow. Saya pikir ada masalah,jadi saya keluar dulu dan saya akan login lagi. Tapi setelah saya coba login berkali2 tetep aja nggak bisa. Saya jadi kaget,ini gimana min? Wkt keluar ada perungatan "semua data akan terhapus" tapi saya pikir gak ada masalah jadi tetap saya klik "ok". Gimana cara mengembalikannya min...please,karena saya PO Album LY lewat twitter 😭😭

Dessabtya mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Dessabtya mengatakan...

@jung, login menggunakan user name, jika berhasil login tuju ke setting lalu ganti email valid
@Nuraisyah Faizin, pilih tahap verifikasi lainnya, biasanya bias menggunakan nomer hp
@Nefertiti, kalo itu silahkan hubungi pihaktwitter. karena pasti mereka memiliki backup datanya

Anonim mengatakan...

Min kalo akunnya sudah balik apa followers dan semua datanya bisa balik lg ?

Unknown mengatakan...

Akun twitter saya sudah lama saya nonaktifkan, tapi setelah saya ingin mengaktifkan lagi akun tersebut sudah tidak bisa(sudah dihapus). Gimana caranya mengembalikan akun supaya aktif kembali?

Unknown mengatakan...

Akun twitter saya sudah lama saya nonaktifkan, tapi setelah saya ingin mengaktifkan lagi akun tersebut sudah tidak bisa(sudah dihapus). Gimana caranya mengembalikan akun supaya aktif kembali?

Unknown mengatakan...

Up mas, saya juga gini. Pengen aktifin kembali. Mohon bantuannya

Diah mengatakan...

Saya sudah nonatifkan akun lebih dari 30hari kirakira bisa balik lg atau tidak? Mohob bantuannya

Hilmanninda mengatakan...

Apakah penulis/siapapun pernah berhasil reactive akun dengan cara yg pertama?

Anonim mengatakan...

-setau saya jika akun sudah di deactived, lalu di recover seharusnya semua data akan kembali.
-Cara yg saya share sudah di pastikan berhasil saat saya post artikel ini.
-Jika tidak bisa, mungkin bisa gunakan fitur 'help' di twitter, biar selanjutnya akan di bantu pihak twitter. terima kasih